Tips Ampuh Menjaga Cat Motor Agar Tetap Bersih Kinclong

Bagaimana Tutorial Menjaga Cat Motor Supaya Masih Kinclong? Pada artikel hari ini semoga menjadi kegunaaan bagi kamu yang sedang mencari tutorial dan trik otomotif tentang Trik Ampuh Menjaga Cata Motor Masih Bersih dan Kinclong.

Tips Ampuh Menjaga Cat Motor Agar Tetap Bersih Kinclong

Menurut para pengelola bengkel motor, ada berbagai faktor penyebab pudarnya warna cat motor, antara terkena langsung sinar matahari dan tak jarangnya memakai sabun berdeterjen ketika mencuci. Sinar matahari yang langsung tentang motor bakal mempercepat kerusakan warna bodi, sehingg terkesan kusam. Sementar deterjen (sabun colek alias sabun cuci) mengandung bahan kimia yang bisa mempercepat kerusakan cat mator.

Kedua faktor penyebab kerusakan warna cat tersebut butuh dihindari supaya penampilan motor kami senantiasa terkesan bersih, licin, dan prima. Berikut berbagai tutorial (trik) yang butuh kami perhatikan dalam Memelihara Warna Cat Motor.

Cara Menjaga Cat Motor Masih Kinclong

Hindari parkir di bawah terik matahari

Sebaiknya kami memarkir motor di dalam ruangan, alias kalau terpaksa wajib parkir di ruang terbuka, kami memilih tempat yang ada atapnya supaya sinar matahari tak langsung tentang motor. Juga butuh dihindari dari angin. Sebab debu yang bercampur panas terik matahari bisa mempercepat kerusakan lapisan pelindung cat/airbrush motor, jadi warna menjadi kusam.

Jangan mencuci motor dengan sabun.

Sabun colek mengandung zat kimia yang memiliki sifat kasar yang bisa menggores cat di permukaan bodi dan merusak cat motor. Gunakan shampo khusus untuk mencuci motor. Shampo khusus motor mudah didapat di super market dengan harga yang relatif murah. Saat mencuci motor gunakan spons lembut alias lap chamois supaya terhindar dari ancaman goresan.

Hindari air hujan

Air dengan tingkat keasaman tinggi bisa merusak warna cat motor. Air hujan mengandung tingkat keasaman yang termasuk tinggi, jadi bakal bisa mempercepat proses memudaran warna cat. Bahkan, air hujan juga bisa mempercepat proses korosi dibagian logam, semacam pada mesin.

Jika terlanjut kena air hujan, sebaiknya kami cepat-cepat mencucinya dengan air bersih supaya warna cat motor masih terjaga dan tahan lama.

Hindari air garam

Selain air hujan, kami juga butuh menghindari motor dari air laut. Sebab air laut bisa merusak warna cat dan mengdampakkan tahap bodi motor terkena karat.

Jangan terlalu tak jarang memakai zat kimia

Selama ini kami tak jarang memakai cairan zat kimia untuk mempercantik bodi motor. Faktor ini terbukti tutorial mudah untuk memperoleh nilai penampilan yang lebih prima. Tetapi, ada baiknya kami jangan terlalu tak jarang memakainnya sebab dengan cara perlahan bisa merusak warna cat. Cairan untuk mengilapkan warna tersebut bakal mengikis lapisan cat bodi motor, jadi warna bakal menjadi kusam dan cat menjadi pudar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Daging Sapi Lada Hitam, Nikmat Bikin Ketagihan

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat dan Alami

Cara Make Up Natural Cantik Sesuai Bentuk Wajah